Tips Memperbesar Otot Dada , Bahu Dan Punggung

 Training

SeputarFitness.comMemperbesar otot dada, bahu, dan punggung membutuhkan latihan secara konsisten. Bagaimana caranya?

Untuk pemula yang baru memasuki program fitness,  sebaiknya mengetahui dulu kondisi badan. Kekurangan, normal, atau kelebihan. Sehingga bisa melanjutkan ke program selanjutnya sesuai dengan tujuan yang ingin didapatkan. Masing-masing tujuan, memiliki exercises atau latihan yang berbeda-beda agar lebih tepat sasaran. Anda bisa mempelajari masing-masing gerakan yang bisa membantu anda untuk mendapatkan otot dada, bahu, dan punggung yang besar dan kuat.

Tips Memperbesar Otot Dada, Bahu, dan Punggung

Bagian dada merupakan salah satu otot besar yang menjadi salah satu poin penting untuk pembentukan otot tubuh yang menarik. Pada dasarnya, di dada terdapat sebuah otot besar atau pecotralis major. Namun, sering juga orang menyebutkan beberapa bagian di dada, yaitu otot atas, bawah, pectorals luar dan dalam.

Agar seimbang, otot bahu juga perlu dilatih demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Selain itu, biasanya orang juga tertarik membentuk otot bagian belakang atau punggung disamping yang paling menjadi favorit adalah bagian perut agar terlihat sixpack. Bagaimana cara memperbesar dan membentut otot dada, bahu, dan punggung anda?

  • Knee push ups : Gerakan ini merupakan variasi dari push up. Cara melakukanya adalah dengan bertumpu pada lutut,dan bagian kaki sedikit diangkat, lalu melakukan push up seperti biasa.

 

  • Hindu Push Up : Latihan ini juga merupakan variasi dari push up. Cara melakukanya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini. Mengambil posisi dengan menunggingkan bokong keatas, dan kepala berada dibawah, dan berakhir dengan mendongakan kepala. Selain otot dada (pectoralis major) , latihan ini juga melatih otot bahu, dan punggung. Pengaturan nafasnya yaitu menarik pada saat ke atas, dan membuang pada saat posisi turun.

Hindu Push Up

  • Dumble Presses on Swiss Ball : Variasi latihan angkat beban yang satu ini, dengan cara merebahkan badan pada bola, kemudian melakukan angkat beban dari samping ke dalam. Pernafasan yang dilakukan, menarik nafas saat menurunkan beban, dan membuang nafas saat menaikan beban. Latihan ini juga melatih otot utama yaitu pectoralis major, dan juga otot bahu.

Dumble Presses on Swiss Ball

  • Pull Up : Ini adalah latihan sederhana yang bisa dilakukan dirumah. Sepertinya sudah banyak yang familiar dengan latihan jenis ini. Cara melakukan pull up yang bertujuan melatih otot punggung adalah mengaitkan tangan atau bergantung dengan membentuk huruf “V” seperti pada gambar, bukan lurus dengan badan. Posisi kaki menekuk ke belakang, pada saat mengangkat badan, posisi badan harus lurus, dan mengangkat melewati bar atau pembatas pun harus lurus. Kemudian pada saat turun, hendaknya tidak sepenuhnya melepaskan tubuh ke bawah, sehingga otot-otot tangan masih menahan beban tubuh kita. Jika dilakukan dengan benar, latihan ini akan memperbesar otot bagian punggung atau (Latissimus dorsi) dan juga di bagian lengan atas (Biceps brachii).
    Pull Up

Membentuk huruf V, kaki ke belakang, dan tubuh masih menggantung bertumpu pada tangan.

Pull Up 2

    Posisi badan lurus, kepala melampaui bar atau garis.

 

Itulah beberapa excercises yang dapat anda lakukan untuk membantu memperbesar otot dada, bahu, dan punggung. Agar lebih jelas, nanti akan kami sajikan excercises yang bisa dilakukan untuk memperbesar masing-masing otot.

Tetap semangat, dan salam sehat !!!

Incoming search terms:

  • cara membesarkan otot bahu
  • cara memperbesar otot dada
  • cara memperbesar otot bahu
  • cara membesarkan otot dada
  • cara membesarkan otot