Tips dan Cara Membentuk V Shape Body

 Training

SeputarFitness.comMembentuk V Shape body memang bukan perkara yang mudah. Apalagi jika saat ini anda masih dalam kondisi yang kurang ideal. Selain perut sixpack, tujuan orang melakukan fitness lainya adalah agar dapat membentuk V Shape body secara khusus.

V Shape body yaitu bentuk tubuh yang menyerupai huruf V jika dilihat. Yaitu bahu yang lebar, dan juga pinggang yang sempit. Seperti Sixpack yang sering dinilai sebagai keseksian seorang pria, bentuk tubuh V seperti ini juga memiliki banyak arti.Maskulin, jantan, dan pria sejati. Tetapi itu semua tergantung dari sudut pandang masing-masing orang.

Bagaimana cara membentuk V Shape Body?

Cara Membentuk V Shape Body

Berikut ini adalah berbagai macam workout cara membentuk V Shape body. Karena latihan ini bisa lebih melelahkan ketimbang mendapatkan perut sixpack, anda harus konsisten dan sabar menjalankannya.

Arnold Press, 4 set 10 reps

Arnold Press

Lakukan latihan ini dengan posisi berdiri seperti pada gambar diatas. Yang paling penting adalah posisi punggung tegak. Bisa duduk ataupun berdiri. Kemudian angkat dumbbell seperti pada gambar. Angkat sejajar bahu dengan telapak tangan menghadap wajah, kemudian angkat ke kepala, dan posisi telapak tangan menghadap ke depan, lurus sesuai arah muka. Lakukan secara berlawanan.

Front Dumbbell Raise, 4 set 10 reps

Front Dumbbell Raise

Tak jauh berbeda dengan posisi pertama, posisi berdiri tegak. Namun kini gerakanj dumbbell lurus ke depan, dengan posisi telapak tangan saling berhadapan satu sama lain. Lebar tangan kurang lebih sama dengan lebar kaki. Ambil nafas saat menurunkan dumbbell, dan hembuskan saat mengangkatnya.

Dumbbell Shrug 4 set 10 reps

Dumbell Shrug

Posisi berdiri masih tetap sama, dan memegang dumbbell di sisi badan. Kemudian posisikan lengan sedikit ditekuk, dan gerakan otot sekitar bahu dan leher ke arah belakang. Lakukan selama 10 kali dalam satu set, dan ulangi sampai 4 set.

Bent Arm Side Lateral 4 set 10 reps

Bent-Arm-Side-Lateral

Jika menggerakan dumbbell ke atas dan kedepan sudah, maka latihan lainya yang bisa dicoba adalah Dumbbell Arm Side seperti yang terlihat pada gambar. Posisi sama dengan posisi sebelumnya. Dumbbell berposisi awal di bawah, dengan satu kaki sedikit lebih maju. Dengan posisi siku ditekuk, angkatlah dumbbell sejajar bahu dengan menggerakan lengan tanpa merubah posisi siku. Pernafasan seperti biasa, ambil saat menurunkan dan buang ketika mengangkat.

Itulah beberapa workout cara membentuk V shape body yang bisa anda lakukan. Latihan-latihan jenis lainya akan kita bahas di kesempatan lain. Selamat mencoba dan salam sehat !!!

Incoming search terms:

  • cara membentuk tubuh
  • Tips membentuk tubuh
  • cara membentuk body
  • cara bentuk tubuh atletis
  • membentuk v shape