Inilah Kontroversi Diet OCD Deddy Corbuzier

 Fat Loss

SeputarFitness.com – Kontroversi diet OCD Deddy Corbuzier masih berlanjut. Tak lain karena apa yang diungkapkan oleh Deddy Corbuzier dianggap sebagai kesalahan dan membodohi. Sebelumnya, kami telah menyinggung sedikit mengenai OCD Diet dari Deddy Corbuzier itu di artikel lalu.

Apa yang menyebabkan OCD Deddy Corbuzier menjadi begitu kontroversial?

Dilarang Sarapan

Sarapan sangat dilarang dalam OCD. Sarapan akan membuat pembakaran lemak yang terjadi akan terhambat. Tentu saja sangat kontroversial, karena banyak ahli yang menyarankan untuk tetap sarapan, dengan catatan yaitu sarapan yang sehat. Selain itu, menurut Deddy sarapan akan membuat orang merasa cepat mengantuk.

Kontroversi OCD Diet Deddy Corbuzier

Mungkin anda pernah mendengar tentang  Dr Stephen Carr Leon yang mengambil gelar Phd di Israel. Mengapa orang Israel begitu cerdas? Menurut beberapa penuturan Dr Stephen selama 3 tahun di Israel, mengatakan bahwa salah satu yang menjadi rahasia adalah makanan. Saat makan pagi, mereka tidak memiliki karbohidrat karena menyebabkan rasa kantuk di siang harinya, sehingga menurunkan konsentrasi dalam belajar.

Sedikit kisah diatas, memang tak ada hubunganya dengan diet. Tetapi sarapan membuat kita lebih mudah mengantuk saya pikir ada benarnya.

OCD Tidak Membuat Otot Mengecil

OCD mensyaratkan orang untuk berpuasa selama kurun waktu tertentu. Bukan puasa seperti yang dilakukan oleh umat Muslim di bulan Ramadhan, karena puasa tersebut masih diperbolehkan minum atau ngemil tanpa kalori.

Banyak pendapat yang menyatakan bahwa dalam keadaan tersebut, akan ada kemungkinan penyusutan massa otot karena kurangnya asupan protein maupun kalori kedalam tubuh. Tetapi, lagi-lagi Deddy Corbuzier meyakinkan bahwa massa otot tidak akan berkurang jika terus dilatih atau bergerak. Deddy juga mencontohkan melalui ebooknya, misalkan satu tangan mengalami cidera dan harus di gips dalam kurun waktu tertentu. Tentunya, tangan tersebut tidak akan mengalami pertumbuhan, atau memiliki bentuk lebih kecil dari tangan lainnya. Padahal, makanan yang didapat sama. Artinya otot besar karena dilatih.

Metabolisme tidak akan menurun

Selanjutnya, Deddy juga memaparkan bahwa dengan berpuasa bahkan hingga 24 jam, tidak akan membuat metabolisme menurun. Bahkan puasa meningkatkan metabolisme. Setelah 72 jam, baru metabolisme akan menurun. Hal itu mengartikan bahwa berpuasa dalam jangka waktu yang pendek tidak bisa menurunkan metabolisme yang terjadi dalam tubuh.

Klik lanjutan disini

Incoming search terms:

  • kontroversi ocd
  • yhs-mystartdefault
  • ocd menurut dokter
  • ocd dilarang
  • kesalahan ocd